Siswi MTs N 1 Klaten Meraih Juara 1 Olimpiade IPA Nasional

Sabtu (13/3/2021) sore MTs N 1 Klaten mendapat kabar baik lagi dari salah satu siswanya. Melalui wali kelas 9 Full Day, Bapak Wahadi mengabarkan bahwa salah satu siswanya yang bernama Nabila Yumna Putri Santoso berhasil meraih juara pertama dalam olimpiade IPA Nasional yang diselenggarakan oleh Lomba Media Perkasa.

Informasi mengenai olimpiade ini disampaikan oleh Ibu Kepala Madrasah, Ibu Nurul Qomariyah pada 25 Februari 2021 lalu. Beliau menghimbau guru mata pelajaran IPA untuk menjaring siswa berprestasi untuk mengikuti Olimpiade tersebut. Kemudian dengan dibimbing oleh guru IPA Ibu Hami Fadhilah, terpilihlah Nabila Yumna Putri Santoso untuk mewakili MTs N 1 Klaten.

Pengumuman kemenangan siswa MTs N 1 Klaten

Dengan kegigihan Nabila dan kerja keras guru pembimbing dalam membimbing, kabar baik datang pada Jum’at 12 Maret 2021 dengan lolosnya Nabila ke urutan kedua. Namun takdir baik sepertinya berpihak kepada MTs N 1 Klaten karena pada sehari berikutnya kabar yang lebih baik datang dengan diumumkannya Nabila Yumna Putri Santoso sebagai juara 1 Olimpiade IPA Nasional.

Semoga dengan prestasi tersebut membuat Nabila lebih bersemangat lagi dalam bekerja keras dan belajar. Umumnya untuk seluruh siswa MTs N1 Klaten diharap lebih termotivasi lagi untuk menyumbangkan medali untuk sekolah tercinta kita ini.

5 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *