Siswa MTsN 1 Klaten Torehkan Prestasi ditengah Pandemi

daftar peraih penghargaan IKMC 2020

Klaten – International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) adalah sebuah kompetisi matematika Internasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1991 oleh Association Kangourou Sans Frontieres, yang diikuti lebih dari 92 negara. Pada tahun 2020 ini Klinik Pendidikan MIPA (KPM) telah dipercaya sebagai penyelenggara tunggal di Indonesia tingkat Nasional.

Kepala MTsN 1 Klaten, Nurul Qomariyah mengatakan, meskipun di masa pandemi Covid-19 semangat pelajar untuk mengasah kemampuan dan mengukir prestasi tak boleh padam. Terlebih, Indonesia masih menyimpan bibit-bibit potensial di bidang Matematika.

“Alhamdulilah siswa kami, Raditya Fachri Ramadhan, mampu bersaing di tingkat Nasional dalam kegiatan ini, dan mendapat honorable mention,” jelas Nurul saat menyampaikan pengumuman hasil IKCM online 2020, Sabtu (11/7).

Prestasi ini sangat membanggakan bagi kita, hebat dan menunjukkan bahwa siswa-siswa madrasah punya kelebihan dalam matematika, tambahnya.

Semoga IKMC Online ini dapat semakin menumbuhkan kecintaan terhadap mata pelajaran Matematika serta mengajak para siswa untuk belajar mengenai nilai-nilai pantang menyerah, jujur, dan menjunjung tinggi sportivitas.

Melalui pembinaan yang khusus dan intens antara guru dan siswa dan juga kemampuan yang memang memiliki basis keilmuan matematika yang baik, akhirnya MTsN 1 Klaten dapat meloloskan siswanya di tingkat Nasional. “Semoga dengan pencapaian ini, bisa membuat sekolah, guru, siswa untuk memicu perubahan yang jauh lebih baik dimasa mendatang,” harapnya.

Lebih lanjut Nurul menyampaikan, madrasah dapat bersaing secara sehat dengan sekolah umum. Terbukti, siswa madrasah mampu menang sebagai juara di tingkat Nasional dan Internasional.

“Kualitas madrasah bahkan sudah memiliki indikator yang kuat bukan hanya tidak kalah dengan sekolah umum, melainkan justru dalam beberapa hal mampu bersaing dengan sangat sehat dan hebat,” imbuhnya.(nq_aj/Sua)

Sumber : https://jateng.kemenag.go.id/warta/berita/detail/siswa-mtsn-1-klaten-torehkan-prestasi-tingkat-nasional-bidang-matematika

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *