Siswa MTs N 1 Klaten Raih Medali Perak ISSO 3

Oleh: Farda Naila Salsabila

Siswa MTs N 1 Klaten Raih Medali Perak ISSO 3

Klaten – Dalam rangka mendukung program pemerintah di Era New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) dan mencegah penyebaran virus Covid-19, Student Training Center Indonesia lembaga Non Government Organization (Organisasi Non Pemerintah )mengadakan event Indonesia Student Science Olympiad (ISSO) ke 3 secara daring untuk memfasilitasi siswa/i untuk berprestasi, menjadi sarana evaluasi kemampuan siswa dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna tercapainya tujuan pembangunan nasional, khususnya dalam bidang pendidikan.

Kegiatan ini mengusung tema “GrabYour Future and Make it Come True” yang merupakan visi Student Training Center Indonesia yang diikuti oleh pelajar MTs/SMP se-derajat se Indonesia dan bersifat individu. ISSO 3 dilaksanakan secara daring (online) dengan tetap memperhatikan kualitas dan keamanan sistem ujian.

Persiapan mengikuti ISSO

Pada pelaksanaan event tersebut, Ahmad Dean Jatmiko, siswa kelas 7 Mts Negeri 1 Klaten, meraih medali perak. Dean mengikuti lomba bidang mata pelajaran Bahasa Inggris yang diikuti oleh 139 peserta dari seluruh Indonesia.

Kepala MTsN 1 Klaten, Hj. Nurul Qomariyah, M.Pd menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada siswa dan guru pembimbing yang telah berjuang semaksimal mungkin dalam mengikuti olimpiade ISSO 3 tahun 2021 ini. Terus wujudkan prestasi untuk madrasah yang hebat dan bermartabat.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *