Selangkah lagi MTs Negeri 1 Klaten menjadi yang terbaik.

Setelah diumukan hasil lomba wajah Bahasa 2020 di Lingkungan Sekolah/Madrasah tingkat Nasional oleh Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Indonesia pusat. MTsN 1 Klaten masuk nominasi 10 besar nasional. Peserta lomba diikuti sekolah atau Madrasah yang sudah lolos dari setiap Provinsi  dan setiap provinsi berhak mengirimkan lima wakilnya untuk masuk seleksi tingkat nasional.

 Dengan berhasilnya masuk 10 besar MTsN 1 Klaten harus mempersiapkan diri untuk verifikasi faktual  yang akan dilakukan oleh tim penilai dari Balai Bahasa Pusat. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh tim yang dibentuk oleh Dra. Hj. Nurul Qomariyah, M.Pd. selaku kepala Madrasah di bawah arahan Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Klaten dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten.

Berdasarkan informasi dari Panitia pusat bahwa pelaksanaan verifikasi akan  dilakukan pada pertengahan September 2020. Tim yang dibentuk Kepala Madrasah langsung bergerak melakukan kegiatan pengkajian ulang penggunaan bahasa pada Papan nama, Poster, Mading dan media lain yang belum menggunakan bahasa baku, Bahasa Indonesia. Kegiatan pengkajian ini selalu dikonsultasikan dengan Balai Bahasa Jawa Tengah.

Tim Verifikasi dari Balai Bahasa Jawa Tengah

Kepala Madrasah dalam event ini menargetkan masuk tiga besar Nasional  oleh karena itu, Beliau selalu memotivasi dan memantau tim dalam melaksanakan tugas dan tanpa canggung-canggung beliau turun bekerja bersama-sama dengan tim untuk meraih yang terbaik.

Semoga berhasil,  Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *