MTsN 1 Klaten Raih Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah

Meraih peringkat 4 tingkat provinsi, MTs Negeri 1 Klaten ikut mewakili Jawa Tengah di tingkat Nasional.
Penyerahan penghargaan Lomba Wajah Bahasa Sekolah di Balai Bahasa Jawa Tengah

Klaten – MTsN 1 Klaten berhasil meraih penghargaan Wajah Bahasa Sekolah tingkat Jawa Tengah baru-baru ini. Penghargaan itu diraih atas lomba penggunaan Bahasa Indonesia di ruang publik, yang telah dilaksanakan pada Maret 2020.

Lima besar masing-masing provinsi itu dikirim ke tingkat nasional. Dari lima besar di Jawa Tengah, SMP Negeri 1 Cilacap, SMP Negeri 1 Purwokerto, SMP Negeri 6 Salatiga, MTsN 1 Klaten dan SMP Negeri 13 Magelang yang terpilih untuk maju ke tingkat nasional. Kami menerima penghargaannya dari Balai Bahasa Jawa Tengah berupa piala dan uang pembinaan, terang Nurul Qomariyah, Kepala MTsN 1 Klaten kepada humas, Kamis, (16/7).

“Alhamdulilah madrasah kita mampu bersaing dan meraih lima besar tingkat Provinsi Jawa Tengah, ini sangat membanggakan bagi madrasah di lingkungan Kementerian Agama. Wajah bahasa sekolah merupakan gambaran atas sikap positif terhadap penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa negara di lingkungan sekolah,” tandas Nurul.

Untuk itulah MTsN 1 Klaten mengadakan simulasi dan pembekalan dalam mengadapi kejuaraan tingkat Nasional Wajah Bahasa Sekolah yang diadakan balai bahasa pusat pada bulan Agustus ini.

“Simulasi diantara info menerima tamu dengan menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker cuci tangan dan dicek suhu badan baik secara tulisan yang ditempel maupun secara langsung. Memberi petunjuk arah yang dipasang ditempat yang stategis dekat dengan madrasah biar mudah dibaca, memberi tulisan pada setiap kelas/ruang biar mudah dicari dan paling penting membuat nama MTs N 1 Klaten yang mudah dibaca baik didalam Madrasah atau dijalan,” jelas Nurul.

“Untuk mengikuti lomba, pihaknya terlebih dahulu mengirimkan beberapa foto dan video tulisan di ruang publik yang menggunakan bahasa Indonesia, kemudian tim juri melakukan verifikasi langsung di sekolah. Semoga bisa menang dikancah Nasional,” harap Nurul.(nrd_aj/Sua)

#

2 Responses

  1. Bukan kita yang hebat, tetapi karena Allah memberi kesempatan pada kita. Semoga MTs N 1 Klaten terus maju dan berprestasi..

    • Bukan kita yang hebat, tetapi karena Allah memberi kesempatan pada kita. Semoga MTs N 1 Klaten terus maju dan berprestasi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *