MTsN 1 Klaten Menjuarai 17 Perlombaan Selama Tahun 2021

Tahun 2021 baru memasuki bulan ke empat, namun sederet prestasi telah diukir oleh siswa-siwi MTs N 1 Klaten. Mulai dari event lokal maupun event Nasional, MTs N 1 Klaten telah menunjukkan prestasinya. Dari Olimpiade Literasi, Olimpiade mata pelajaran, Lomba keagamaan, hingga perlombaan Karate.

Sungguh semangat para siswa siswi MTs N 1 Klaten tidak surut sedikitpun meskipun masih dalam suasana belajar daring dan dalam masa Pandemi seperti sekarang. Semangat para siswa ini tentu saja didukung dengan adanya semangat para guru dan tenaga pendidik di MTs N 1 Klaten.

Manurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MTs N 1 Klaten, Sriyanto mengungkapkan bahwa semangat dan kerja keras dari kedua belah pihak yakni Siswa dan guru pembimbing yang membuat prestasi terus mengalir di MTs N 1 Klaten.

Dari hasil kerja keras tersebut akhirnya, hanya dalam kurun waktu empat bulan MTs N 1 Klaten berhasil menjuarai 17 kejuaraan. Ke- 17 kejuaraan itu antara lain, 8 medali perunggu untuk olimpiade di berbagai bidang, 5 medali perak untuk kejuaraan di berbagai bidang, juara 1 sebanyak 3 kali, dan Honorable mention atau juara harapan khusus.

Prestasi ini sangat membanggakan bagi seluruh warga MTs N 1 Klaten, salah satunya Kepala Madrasah MTs N 1 Klaten Nurul Qomariyah. Beliau berterimakasih atas kerjasama semua pihak untuk mendukung para siswa MTs N 1 Klaten agar terus mengukir prestasi. Serta beliau berharap agar para siswa dan guru pembimbing tidak terlena akan hasil yang diraih dan terus berusaha agar prestasi lain bisa dijuarai kembali. Pesan beliau atas prestasi-prestasi yang diraih oleh MTs N 1 Klaten adalah supaya seluruh warga MTs N 1 Klaten utamanya para siswa, tenaga pendidik, dan seluruhnya untuk selalu “eling lan waspada” karena atas prestasi ini pula beban berupa menjaga nama baik sekolah semakin berat.

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *