MTs N 1 Klaten Sukses Menjadi Tuan Rumah AKG, AKK, AKP 2020

Klaten (MTs N 1 Klaten) Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI akan melaksanakan kegiatan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK), Asesmen Kompetesi Pengawas (AKP). Kegiatan yang dijadwalkan pada tanggal 19 s.d 23 November 2020 ini dilakukan dalam rangka pemetaan kompetensi dan pengembangan karier, yang merupakan bagian dari manajemen karir pegawai dengan menerapkan prinsip Merit System yang dilakukan melalui mutasi, promosi dan penugasan khusus serta pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Peserta AKG 2020 di MTs N 1 Klaten

Persiapan pelaksanaan asesmen telah dilaksanakan secara matang dengan melalui sejumlah tahapan antara lain: penyiapan aplikasi SIM-AKG yang terintegrasi dengan SIMPATIKA, Instrumen soal asesmen kompetensi, reviewer uji keterbacaan dan pada level tempat penyelenggara penyediaan sarana prasarana pendukung seperti server, jaringan internet, computer dan panitia telah terencana dengan baik.  Ini diharapkan pelaksanaan asesmen lima hari ke depan akan berjalan lancar.

Pelaksanaan AKG AKK AKP 2020

Di Klaten khususnya MTs N 1 Klaten menjadi tuan rumah pelaksanaan AKG untuk satuan kerja Kementrian Agama Kabupaten Klaten. Tepatnya ada 393 peserta yang mengikuti AKG yang bertempat di MTs N 1 Klaten. Jadwal AKG dilaksanakan sejak 19 sampai dengan 21 November 2020. Untuk pelaksanaan AKG sendiri terbagi menjadi 3 sesi di 2 ruang laboratorium MTs N 1 Klaten. Pelaksanaan AKG sendiri dimuali dari sesi satu tepatnya pukul 07.00 WIB dan berakhir di sesi tiga pukul 16.00 WIB. Harapannya pelaksanaan AKG kali ini berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan awal.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *