MTs N 1 Klaten Raih Medali Emas dalam OPSI POSI

Oleh Nofita Tri Asiani

Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia

MTs N 1 Klaten kembali meraih gelar juara. Salah satu pengajar MTs N 1 Klaten mengikuti lomba olimpiade yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dalam rangka Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI). Lomba ini dapat diikuti oleh siswa dan guru pada jenjang SD/MI, SMP/MTs, maupun SMA/MA/SMK. Pada jenjang SMP/MTs yang dilombakan adalah mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris.

Salah satu pengajar di MTs N 1 Klaten meraih medali emas

Pada mata lomba Matematika Guru SMP diikuti oleh 259 peserta secara nasional. Lomba ini dilaksanakan secara daring pada hari Minggu, tanggal 22 November 2020 pukul 13.00-15.00. Peserta dari MTs N 1 Klaten bernama Nofita Tri Asiani, S.Pd. meraih peringkat 5 besar nasional dan berhak mendapatkan medali emas. Ketentuan perolehan medali adalah jika peserta melebihi 100, maka 5% akan mendapatkan medali emas, 10% medali perak, dan 15% medali perunggu.
Dengan prestasi dari salah satu pengajar MTs N 1 Klaten ini diharapkan dapat mempelopori prestasi-prestasi serupa untuk para pendidik lain. Tak lupa dengan prestasi tersebut bisa mendorong siswa siswi MTs N 1 Klaten untuk terus berprestasi di ajang perlombaan lokal maupun Nasional. Maju terus Matsaka. Matsaka Jaya!

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *