MTs N 1 Klaten Peduli Semeru

Penggalangan dana untuk pengungsi Semeru oleh siswa siswi MTs N 1 Klaten

Sabtu (4/12/2021) Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi. Erupsi kali ini mengakibatkan 22 orang meninggal, 22 orang masih dalam pencarian, dan setidaknya 5.205 warga harus diungsikan ke tempat lebih aman.

Erupsi kali ini merupakan erupsi Gunung Semeru yang mengorbankan jiwa paling banyak dalam kurung waktu 10 tahun terakhir. Meskipun aktivitas Gunung Semeru sendiri selalu dipantau dan diinformasikan tetapi peristiwa ini terjadi diluar perkiraan.

Peristiwa erupsi Gunung Semeru kali ini mengingatkan kembali erupsi Gunung Merapi tahun 2010 yang juga dialami sebagian warga Kabupaten Klaten. Kala itu banyak juga korban jiwa dan korban lainnya. Berangkat dari rasa empati dan simpati tersebut, para siswa MTs N 1 Klaten menginisiasi adanya penggalangan dana untuk setidaknya bisa membatu para pengungsi yang jumlahnya ribuan jiwa.

Penggalangan dana ini dilakukan warga MTs N 1 Klaten secara menyeluruh. Para siswa berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini di pelopori oleh PMR sekolah. Seluruh tenaga pendidik dan karyawan MTs N 1 Klaten juga berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sampai saat ini proses penggalangan dana di lingkungan MTs N 1 Klaten masih terus berlanjut.

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.