MTs N 1 Klaten Juara 1 Lomba Kebersihan dan Protokol Kesehatan Covid 19

Kepala MTsN 1 Klaten menemani dewan Juri mengelilingi MTs N 1 Klaten

Klaten (18/1/2021) MTs N 1 Klaten kembali memperlihatkan kualitasnya, kali ini di bidang kebersihan dan penerapan protocol kesehatan Covid-19 satuan kerja Madrasah Negeri. Penilaian ini adalah tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Klaten Nomor 434 tahun 2020 tentang Hari Amal Bakti Kementrian Agama. Penilaian kebersihan dan penerapan protocol kesehatan Covid-19 adalah salah satu dari sekian banyak rangkaian acara dalam rangka Hari Amal Bakti Kementrian Agama Kabupaten Klaten. Penilaian ini dilaksanakan dengan tujuan agar setiap satuan kerja khususnya Madrasah Negeri di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Klaten mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menyambut kembalinya sistem pembelajaran tatap muka yang diharapkan segera terlaksana.
Di MTs N 1 Klaten sendiri, penerapan protocol kesehatan sebenarnya sudah sangat dipersiapkan sejak awal pandemi Covid-19 ini muncuk di Indonesia. Sejak pemebelajaran siswa dilakukan secara daring, MTs N 1 Klaten sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan menyiapkan tempat cuci tangan, ruang hijau, kebersihan dan pemilahan sampah serta mempersiapkan fasilitas-fasilitas seperti hand sanitizer dan pendukung program normal baru lainnya.

Dewan Juri terdiri dari Pengawas dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah
Ibu Anis Rahmawati dan Ibu Siti Fathonah menilai UKS di MTs N 1 Klaten
Penilaian lingkungan hijau oleh Bapak Sofyan
Penilaian lingkungan sekolah oleh dewan juri

Dengan adanya penilaian kebersihan dan penerapan protocol kesehatan Covid-19 di lingkungan Madrasah Negeri ini menambah semangat MTs N 1 Klaten untuk mempersiapkan diri. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Sriyanto mengungkapkan, dalam proses persiapannya selama 2 hari, sebelum hari penilaian, seluruh guru dan karyawan melakukan kerjabakti membersihkan lingkungan madrasah, penataan taman, dan melengkapi alat-alat pendukung protokol kesehatan. Sedangkan aspek yang dinilai dalam penilaian kebersihan dan penerapan protocol kesehatan Covid-19 di lingkungan Madrasah Negeri ini adalah (1) kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan MTs, (2) tempat sampah didalam dan diluar MTs, (3) penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 di MTs.
Berkat usaha dan kerjakeras seluruh warga MTs N 1 Klaten penilaian kebersihan dan penerapan protocol kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 Januari 2021 tersebut berjalan dengan lancar dan MTs N 1 Klaten dinyatan layak mendapat Juara 1.

Pengumuman pemenang Penilaian Kebersihan dan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Lingkungan Madrasah Negeri

“Alhamdulillah. Rasanya bersyukur sekali atas capaian dan juara pertama dalam penilaian kebersihan dan protokol kesehatan Covid-19 Kementerian Agama Kab. Klaten. Dalam rangka HAB Kemenag ke 75” ungkap Nurul Qomariyah selaku Kepala Madrasah MTs N 1 Klaten. Beliau mengungkapkan rasa syukur tak terhingga dan berpesan bahwa keberhasilan ini di dukung atas kerja keras bersama. Sehingga bisa mencapai apa yang di harapkan. Sukses bersama menuju keberhasilan.

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *