Matsaka raih 2 Gelar Juara LKSS 2020

Foto bersama Kepala Madrasah dan Guru pendamping lomba karya seni siswa 2020

Sabtu, 7 November 2020 menjadi salah satu hari bersejarah bagi MTs N 1 Klaten, pasalnya hari ini adalah pengumuman Lomba Karya Seni Siswa (LKSS) 2020 SMP/MTs yang diadakan oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 Klaten.
Lomba Karya Seni Siswa merupakan salah satu event terbesar tahun ini yang diselenggarakan untuk menggali bakat dan potensi siswa siswi SMP/MTs dalam berkesenian. Rangakaian acara yang dimulai sejak awal Oktober 2020 lalu dengan melombakan tiga bidang kesenian, yaitu lomba poster, lomba film pendek, dan solo singing contest (lomba menyanyi tunggal).
MTs N 1 Klaten sendiri sudah mulai mempersiapakan diri begitu lomba ini dikabarkan. Persiapan dimulai dengan menjaring potensi siswa yang akan mengikuti lomba. Siswa dilibatkan dan diberi kepercayaan penuh dalam lomba ini, mulai dari pembuatan poster, skenario untuk film pendek, dan latihan vokal untuk solo singing contest. Antusiasme siswa untuk lomba ini juga sangat tinggi dilihat dari totalitas mereka dalam mempersiapkan diri dan mempersiapkan materi lomba.
Setelah hari Selasa 3 November 2020 dilaksanakan technical meeting, dan tanggal 4-5 dilakukan pengumpulan karya lomba, tibalah pada hari ini Sabtu 7 November 2020 sebagai hari penjurian atau pengumuman pemenang. Rasa tegang dirasakan oleh peserta maupun para guru pembimbing. Hal ini dikarenakan para dewan juri kali ini adalah para pakar kesenian, yang terdiri dari dosen pascasarjana IAIN Surakarta, PT. Intan Pariwara, dan Dewan Kesenian Kabupaten Klaten.


Dan tibalah pada puncak acara untuk pengumuman pemenang lomba. MTs N 1 Klaten mendapatkan juara 3 untuk lomba Film Pendek dalam hal ini diwakili oleh Eureka dkk dari kelas IX FD dan juara 3 untuk Solo Singing Contest dalam hal ini diwakili oleh Putri Damaika dari kelas VII A. Semoga dengan diraihnya prestasi ini akan menambah semangat para siswa untuk terus berprestasi dan mengukir sejarah-sejarah baru untuk MTs N 1 Klaten tercinta.

_FNL_

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *