MATSAKA Berbagi Berkah

Pandemi belum berakhir, dan kehidupan harus tetap berjalan, itulah kiranya yang menjadi dasar salah satu wali kelas di kelas IX MTs N 1 Klaten menggagas gerakan “Jum’at Berkah, Matsaka Berbagi”. Berangkat dari rasa kemanusiaan dan mengingat banyaknya bencana yang terjadi di lingkungan sekitar MTs N 1 Klaten, membuat Bapak Wahadi, menggagas ide tersebut.

“Jum’at Berkah, Matsaka Berbagi” ini dilaksanakan kemarin Jum’at 5 Februari 2021. Kegiatan ini melibatkan siswa siswi kelas IX khususnya kelas IX Full Day. Donasi yang dilakukan para siswa ini dimulai dengan nominal lima belas ribu rupiah, dan kemudian diwujudkan dalam bentuk nasi box dan masker.

Para siswa bersiap membagikan nasi box

Tujuan dilaksanakannya “Jum’at Berkah, Matsaka Berbagi” ini adalah untuk meningkatkan kesadarab habluminannas dan rasa kemanusiaan pada para siswa, dan juga membatu warga sekitar yang kekurangan pangan.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kepala Madrasah MTs N 1 Klaten, Ibu Nurul Qomariyah. Beliau berharap, kegiatan ini bisa membangkitkan kepedulian siswa MTs N 1 Klaten pada sesama. Dan kedepannya diharapkan bisa dilanjutkan selama mematuhi protokol kesehatan.

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *