Isra’ Miraj 1442 H

Tahun ini Isra’ Miraj akan jatuh pada hari Kamis, 11 Maret 2021 atau dalam penanggalan Islam adalah 27 Rajab 1442 Hijriyah.

Isra Miraj merupakan sebuah peristiwa penting yang terjadi dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW.

Dalam Isra’ Mi’raj, Rasulullah Muhammad SAW diperjalankan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina.

Setelah itu, Nabi diperjalankan dari Masjidil Aqsa yang ada di bumi, lalu menuju langit ke tujuh kemudian ke Sidratul Muntaha.

“Semoga kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta dilanjutkan menuju Sidratil Muntaha dalam semalam bisa mengingatkan kita kembali pada kuasa dan kebesaran Allah SWT.
Semoga momen Isra Miraj memperkuat amalan kita akan kewajiban salat lima waktu. Jadikan makna dan pemaknaan atas peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Bukan sekedar mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj Rasulullah SAW. Namun maknai sebagai motivasi diri sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT.”

“Selamat menikmati libur peringatan Isra Miraj 1442 H Semoga adanya waktu luang ini dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT”

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *