Hari Kesehatan Nasional 2020 #gerakan56detik

kegiatan Jum’at sehat di MTs N 1 Klaten

Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang setiap tanggal 12 November diperingati tahun ini masuk usia tahun ke 56. Pada peringatan HKN tahun ini, temanya adalah “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” sedangkan sub tema yang diusung masih berhubungan dengan pandemi Covid-19, yaitu “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”.

Video Tepuk Tangan 56 detik untuk apresiasi tenaga kesehatan dalam melawan Covid-19

Melalui Sub Tema ‘Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19’. Menteri Kesehatan Terawan mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19.

#gerakan56detik tepuk tangan untuk mengapresiasi tenaga kesehatan

Tagar #gerakan56detik mendadak masuk ke daftar terpopuler Twitter, Kamis (12/11/2020) pagi. Rupanya, ini adalah gerakan yang diusung Kementerian Kesehatan RI dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ( HKN) 2020. Kampanye ini ditujukan untuk memberikan penghargaan bagi para tenaga kesehatan yang menjadi telah berjuang selama beberapa bulan terakhir untuk memerangi Covid-19, serta masyarakat yang sudah menjalani protokol kesehatan dengan baik.

Guru dan karyawan MTs N 1 Klaten melaksanakan #gerakan56detik tepuk tangan

MTs N 1 Klaten juga melaksanakan gerakan 56 detik tepuk tangan pada hari Jum’at 13 November 2020. Hal ini dikomandoi langsung oleh Kepala Madrasah MTs N 1 Klaten, Nurul Qomariyah. Kepada para staf dan karyawannya beliau memerintahkan untuk agenda hari Jum’at adalah Jum’at sehat dan #gerakan56detik tepuk tangan, dan hal ini disambut dengan baik oleh seluruh warga MTs N 1 Klaten. Dengan dukungan dan pola hidup GERMAS serta mengikuti instruksi untuk melakukan #gerakan56detik tepuk tangan membuktikan bahwa MTs N 1 Klaten adalah salah satu sekolah yang peduli dengan dunia kesehatan dan para tenaga kesehatan.

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *