Selamat datang di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Klaten

  • (0272) 322 780
  • mtsnklaten@yahoo.com

Halal Bihalal MTs N 1 Klaten, Merajut Kebersamaan Menuju Kesuksesan

Klaten (MTsN 1 Klaten)- Libur sekolah dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M telah usai. Peserta didik MTsN 1 Klaten sudah kembali masuk sekolah pada hari Kamis, (17/04/2024). Hari pertama masuk sekolah setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M tersebut digunakan MTsN 1 Klaten untuk menggelar halal bihalal.

Acara halal bihalal diawali dengan kata sambutan dari Kepala Madrasah, Drs. Zainudin Kholid, M.Pd, , menyampaikan bahwa setiap manusia tentu punya khilaf dan salah baik disengaja maupun tidak disengaja, baik Tenaga pendidik, staf karyawan, maupun seluruh peserta didik. Oleh karena hari pertama masuk sekolah masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H, maka ini adalah momentum kita untuk saling maaf-memaafkan satu sama lain di bulan Syawal ini.

"Mudah-mudahan dengan pelaksanaan halal bihalal ini akan memperkuat jalinan keharmonisan dan persaudaraan keluarga besar MTsN 1 Klaten."Bapak Kepala Madrasah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh Ust. H. Sunaryo, S.sn, M.Si, salah seorang guru dari SMA Batik Surakarta. Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan makna dalam beribadah dan motivasi untuk para peserta didik. Kegiatan halalbihalal kemudian dilanjutkan dengan berjabat tangan, dimulai dari Peserta didik MTsN 1 Klaten dengan seluruh Tenaga pendidik, staf dan karyawan MTs N 1 Klaten, saling bermaafan satu sama lain. -FNL-

Halal Bihalal MTs N 1 Klaten, Merajut Kebersamaan Menuju Kesuksesan