Akhirussanah dan Wisuda Tahfidz MTs N 1 Klaten Tahun Ajaran 2021/2022

Sesi Foto dengan Wali Kelas dan Guru Pendamping

Klaten (11/06) – MTs Negeri 1 Klaten menyelenggarakan Akhirussanah Tahun Ajaran 2021/2022 di Aula Madrasah Negeri 1 Klaten. Kegiatan ini diikuti oleh 263 siswa kelas IX yang telah menempuh Ujian Madrasah (UM) pada 18-25 April 2022. Acara ini di ikuti oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Klaten dan hadir pula dalam acara tersebut Jajaran Komite MTs N 1 Klaten, dan seluruh wali murid kelas IX.

Sebelum acara dimulai, seluruh siswa kelas IX berkumpul di halaman madrasah dengan mengenakan pakaian muslim. Siswa putri mengenakan kebaya dan gamis panjang dan siswa putra mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam.

Sebelum memasuki aula, seluruh siswa mengikuti sesi foto di halaman sekolah sesuai dengan kelasnya masing-masing bersama dengan wali kelas dan guru mata pelajaran yang mendampigi. Kemudian seluruh siswa kelas IX memasuki aula madrasah dan duduk di kursi yang sudah dipersiapkan menurut kelasnya masing-masing.

Wisuda Tahfidz Juz 30

Acara akhirussanah dipandu oleh pembawa acara Ibu Susanti Dwiastuti dan Ibu Intan Firdausy. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Wisuda Tahfidz yang diikuti oleh perwakilan kelas IX yang mengkhatamkan juz 30. Kemudian acara dilanjutkan pembacaan Doa oleh Bapak Ismail Hidayat kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh PLT Kepala Madrasah Bapak Muh. Kadarin Jarnawi, lalu dilanjutkan dengan prakata oleh perwakilan kelas IX dan perwakilan kelas VII dan VIII. Prosesi pengalungan Samir secara bergilir dilaksanakan oleh PLT Kepala Madrasah Bapak Kadarin, dilanjutkan Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum Bapak Abd. Aziz, kemudian oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Bapak Sriyanto, dan Terakhir oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Sarana dan Prasarana Bapak Sarkuji Waluya.

Prosesi Penyematan Sampir Oleh Bapak Abd. Aziz

PLT Kepala MTs Negeri 1Klaten Bapak Kadarin dalam sambutannya, beliau berpesan agar siswa kelas IX dapat melanjutkan pendidikannya. “Selamat kepada para siswa/siswi kelas IX yang telah selesai menempuh pendidikan di MTs Negeri 1 Klaten dan lulus 100%, semoga ilmu yang di dapat bisa bermanfaat untuk kehidupan kalian dan kami berharap untuk seluruh siswa dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi guna terus berproses dalam mencari ilmu untuk bekal kehidupan kalian nantinya,”

“Selain itu MTs Negeri 1 Klaten juga telah banyak mengukir prestasi baik di akademi maupun non akademik dan baik itu secara langsung maupun online meskipun dunia pendidikan kita sedang mengalami masa sulit akibat Pandemi. Dengan berbagai prestasi tersebut telah menghantarkan MTs Negeri 1 Klaten berhasil menduduki berbagai peringkat di tingkat provinsi maupun tingkat Nasional,” terangnya.

“Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada keluarga MTs Negeri 1 Klaten yang telah banyak mengukir prestasi di berbagai ajang, semoga kedepanya MTs Negeri 1 Klaten dapat semakin sukses dan menjadi salah satu madrasah unggulan yang banyak melahirkan para peserta didik yang berkualitas, “ungkapnya.

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.